PUBG-Mobile Bakal Beri Batasan Waktu Bermain

PlayerUnknown’s Battleground Mobile atau biasa disingkat PUBG-M adalah game mobile yang saat ini memiliki banyak peminat. Tencent, selaku developer dan pemilik PUBG Mobile meluncurkan fitur pembatasan waktu bermain untuk mencegah dan/atau mengurangi efek candu dari bermain video game ini.

Fitur pembatasan ini akan memberikan pesan peringatan kepada player bahwa mereka telah bermain melebihi dari jam yang dibatasi. Fitur ini bekerja dengan cara jika player telah bermain selama 6 jam pada hari yang sama, maka player bisa bermain kembali di hari berikutnya.

"Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Diketahui fitur ini telah diuji coba sejak 21 Maret lalu di India, karena pada awalnya fitur ini dibuat dikarenakan adanya kecaman dari pemerintah India untuk memblokir PUBG Mobile yang menyebabkan kecanduan berlebih.

"Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.
Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan game ini.