MICROSOFT MEMPERKENALKAN HOLOLENS 2 PADA MWC 2019

Pada ajang Mobile World Congress(MWC) 2019 yang tengah berlangsung di Barcelona, Microsoft memperkenalkan produk baru mereka yang sangat menarik yaitu kacamata hologram HoloLens generasi kedua.

Hampir empat tahun yang lalu kita diperkenalkan dengan HoloLens generasi pertama pada tahun 2016, namun kini Microsoft telah berhasil mengembangkannya. Microsoft menggunakan teknologi yang dinamakan “Mixed Reality” dimana mereka mengabungkan dunia nyata dengan rekaan realitas.

HoloLens 2 memiliki  keunggulan dari pada HoloLens generasi pertama, diantaranya adalah HoloLens memiliki bidang pandang ganda yang dimana pada generasi sebelumnya hanya memiliki hanya satu bidang pandang sehingga katanya pada HoloLens generasi pertama bidang pandangnya terlalu kecil.

Selain pada bidang pandangnya HoloLens 2 juga memiliki kelebihan dimana visual nya akan menjadi lebih tajam. HoloLens 2 ini juga didesain lebih nyaman untuk di gunakan dalam jangka waktu yang lama  dibanding generasi sebelumnya.

HoloLens 2 juga memiliki pemindai iris otentikasi Windows Hello dan pelacak mata yang akurat. Microsoft mengubah cara interaksi pengguna dengan obyek, menggunakan model instingtual yang lebih akurat untuk melacak tangan pengguna sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan hologram dengan mudah.

Pada HoloLens 2 terdapat tombol yang bisa dimanipulasi langsung dengan menekannya, sehingga tidak hanya menimbulkan gestur yang abstrak saja. Dalam demonstrasinya, oengembang HoloLens 2 memamerkan kemampuan memainkan piano degan menekan tuts virtual secara langsung.

Namun Sayangnya HoloLens 2 tidak dijual bebas, Microsoft lebih memilih pasar bisnis dimana alat ini lebih dibutuhkan. Dilansir dari Anand Tech, Senin(25/2/2019), HoloLens 2 akan dijual seharga 3.500 dollar AS atau sekitar Rp 49 juta. Ini mungkin menjadi alasan yang masuk akal mengapa Microsoft tidak menjual HoloLens 2 ke pengguna biasa.

Sumber : https://tekno.kompas.com/