Uji coba fitur baru kencan ala tinder dari facebook

Uji coba fitur baru kencan ala tinder dari facebook

Facebook mulai melakukan uji coba terhadap fitur barunya yaitu Facebook Dating. Fitur baru ini diumumkan pertama kali pada agenda konferensi pengembang pada bulan mei lalu.

Setelah diumumkan, fitur kencan yang meniru aplikasi kencan populer tinder itu mulai diuji coba di Kolumbia. Algoritma yang digunakan fitur ini didasarkan pada informasi apapun yang dibagikan pengguna seperti, biografi, tempat kerja, agama, pendidikan dan lain sebagainya. Yang membedakan fitur kencan facebook dengan tinder adalah facebook dating tidak memiliki gestur swipe (geser) untuk memilih jodoh. Keserasian dipilih berdasarkan jawaban pertanyaan personal dan kecocokan foto. Jika uji coba ini sukses, facebook akan mangaktifkan fitur ini ke negara lain. Fitur dari Facebook Dating ini melarang penggunanya untuk menguntit. Pengguna tida bisa mengirim pesan bergambar dan tidak bisa mengikuti orang yang tidak menanggapi.

Syarat untuk menggunakan fitur ini pengguna harus sudah berumur 18 tahun. Pengguna dengan usia tersebut yang masih lajang akan diundang untuk mencoba Facebook Dating. Setelah pengguna memasukkan beberapa informasi, mereka harus melengkapi foto profil dengan foto yang sudah dinunggah di facebook. Pengguna juga akan diberikan 20 pertanyaan personal yang harus diisi. Setelah itu, pengguna bisa mencari calon odoh terdekatnya hingga jarak 100 kilometer. Nantinya mereka bisa menelusuri lebih dalam melalui daftar yang disarankan. Pengguna juga dapat memblokir pengguna lain.

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2018/09/24/11544067/facebook-sedang-coba-fitur-kencan-ala-tinder