Bersama dengan LG, Lenovo Buat Tablet dengan Layar Lipat

Bersama dengan LG, Lenovo Buat Tablet dengan Layar Lipat

Layar lipat pada smartphone kini tengah menjadi tren baru dalam dunia industri smartphone. Apple, Samsung, Huawei, dan beberapa perusahaan smartphone lainnya kini  tengah berlomba-lomba mengembangkan layar lipat pada smartphone. Lenovo juga ikut mengembangkan smartphone dengan layar lipat.

Lenovo telah memiliki konsep smartphone dengan layar lipat. Perusahaan asal China ini segera merealisasikan konsep mereka tersebut ke dalam dunia nyata. Lenovo bekerja dengan LG untuk mengembangkan tablet dengan layar lipat.

Sayangnya, tidak ketahui, apakah perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Windows atau Android. Tidak menutup kemungkinan perangkat akan berjalan pada sistem operasi Windows mengingat Lenovo dikenal untuk tablet bertenaga sistem operasi Microsoft dibandingkan Android.

Tablet Lenovo terbaru tersebut dikabarkan dikemas dengan layar 13 inci yang jika dilipat dapat menjadi cukup kecil. Secara teoritis, layar 13 inci akan menjadi 9 inci ketika dilipat, tapi rasio aspeknya akan menjadi 4:3.

Sedangkan untuk rasio aspek 16:9, layar hanya akan berukuran 8 inci saat dilipat. Ukuran tersebut masih bagus untuk penggunaan sehari-hari bahkan bagi tablet.

Seorang pejabat LG Display menunjukkan, dengan mempertimbangkan aspek daya tahan dan kegunaan dari industri layar, tablet atau notebook akan lebih cocok untuk panel yang dapat dilipat daripada smartphone. Panel lipat OLED 13 inci milik LG Display rencananya akan dipasok ke Lenovo pada paruh kedua tahun ke depan

 

SUMBER